13 Tips Membeli Rumah Pertama Agar Kamu Tidak Salah Pilih

Tips membeli rumah pertama yang mesti Moms perhatikan, yaitu harus untuk tempat tinggal. Salah satunya dengan mengunjungi laman Rumah123.com untuk melihat berbagai pilihan hunian impian dari developer official yang sudah terpercaya. Misalnya, hunian sudah ada atau sedang dibangun, fasilitas dan infrastruktur memadai, fasilitas kredit yang mudah, hingga legalitas lengkap. Selain itu, pengembang perumahan umumnya bekerja sama dengan pihak bank untuk memfasilitasi skema pembiayaan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) bagi konsumen. Transaksi investasi reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN), emas dan asuransi tanamduit hanya dapat dilakukan di aplikasi tanamduit.

Pasalnya banyak developer yang ikut serta menawarkan harga khusus atau promo yang hanya berlaku di pameran tersebut. Hanya karena memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman lebih besar, tidak berarti Moms mampu membayar tagihan bulanan. Karenanya, rajin-rajin cari informasi tersebut dengan orang lokal juga, ya. Seperti tata letak kamar mandi dan dapur yang dilengkapi dengan peralatan tahan lama. Bukan hanya itu, nasabah dengan usia muda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan KPR dengan tenor yang lebih panjang.

Jika membeli rumah bekas, maka kamu harus mengetahui riwayat properti tersebut melalui warga sekitar. Calon pembeli harus memastikan lokasi hunian berada di lokasi strategis dan akses angkutan umum mudah. Dalam hal ini, kamu bisa mempertimbangkan lokasi tempat tinggal yang dekat dengan kantor agar hemat waktu dan biaya transportasi. Jadi, setelah membeli rumah impianmu jangan lupa untuk melengkapinya dengan asuransi Allianz Rumahku Plus yang akan memberikan jaminan perlindungan lebih dari yang kamu bayangkan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan target tabungan.

Seperti halnya harga bahan pokokdan biaya pendidikan, harga rumah tidak pernah turun! Kalau nggak percaya, Sobat bisa tanyakan pada orangtua, berapa rupiah yang duludikeluarkan untuk membeli  rumah mereka? Maka dari itu, semakin ditunda,semakin Sobat  harus merogoh kocek lebihdalam untuk membelinya. Mengetahui kisaran hargarumah yang mau Sobat beli itu penting lho.Hal ini akan menjadi patokan seberapa banyak uang yang perlu disisihkan. So, Kamu jadi lebih mudah mengumpulkandana untuk Down Payment (DP) darirumah incaran sehingga tidak akan kesulitan saat melakukan pengajuan KPRSyariah nanti. Justru, saat ini pembangunan rumah subsidi harus mengedepankan kualitas walaupun harganya terjangkau.

Jika semua utangmu sudah terbayar lunas, maka kamu akan lebih fokus untuk menyisihkan uang membeli rumah. Namun perlu kamu ingat, bahwa harga rumah terus naik setiap tahunnya. Maka, kamu juga perlu menghitung potensi kenaikan harga rumah idamanmu di tahun-tahun berikutnya.

Maka itu, jangan mudah tergiur harga murah jika membeli rumah cash keras. Untuk menghindarinya, simak cara dan tips membeli rumah cash keras di bawah ini. Memperhatikan dan mengevaluasi risiko bencana adalah tips membeli rumah yang tidak boleh Anda lewatkan. Untuk itu, pastikan kamu melihat harga-harga rumah hunian yang ditawarkan sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Selanjutnya Cluster Eboni, terdapat 4 tipe rumah yaitu Aghatis, Casuarina, Foster dan Hazel. Disini, luas bangunannya beragam mulai dari 63 m2 hingga 92 m2 dengan jumlah kamar tidur dan kamar mandi mencapai 2 hingga 3 kamar per rumah. Cipass Residence hanya itu, pihak pemberi kredit juga akan menentukan besarnya rasio hutang terhadap penghasilan yang dimiliki saat ini dengan melihat skor kredit yang kamu miliki. Untuk itu, kamu hanya bisa mengajukan kredit dengan rasio utang terhadap penghasilan sebesar 30% saja. Pastikan riwayat developer pilihanmu punya latar belakang yang jelas.